Supporting Units



Statistic


no image

29 November 2021 - 13:35

Segala kegiatan yang berjalan haruslah tetap dievaluasi supaya tetap pada jalannya. Selain itu, evaluasi juga berguna untuk memperbaiki hal-hal yang dipandang kurang sesuai atau tidak berjalan dengan baik. 

Pada hari Jumat, 26 November 2021 kemarin, diadakan evaluasi perkuliahan yang telah berlangsung selama beberapa minggu. Ujian tengah semester baru saja selesai, dan dilanjutkan dengan evaluasi perkuliahan. 

Dalam evaluasi ini, dibahas banyak hal yang berkaitan dengan perkuliahan. Salah satunya tentang mahasiswa yang tidak atau kurang aktif di dalam perkuliahan, baik secara syncronous melalui zoom ataupun asyncronous melalui Google Classroom. Evaluasi ini ditindaklanjuti dengan menghubungi mahasiswa yang tidak aktif. 

Dosen pembimbing akademik bertanggung jawab untuk menghubungi mahasiswa di bawah perwalian mereka. Apabila ada masalah yang dihadapi, para dosen ini diharapkan membantu para mahasiswa agar tetap semangat dalam menjalani perkuliahan mereka. 

Disadari oleh para dosen, bahwa perkuliahan secara daring ini, meskipun masih bertatap muka melalui zoom, membuat mahasiswa mengalami penurunan semangat, karena memang tidak ada pemicu yang membuat mereka dapat aktif mengikuti perkuliahan. 

Evaluasi seperti ini akan selalu diadakan agar segala permasalahan yang terjadi dapat segera diketahui dan dicari jalan keluarnya.