Supporting Units



Statistic


no image

04 November 2021 - 13:39

Pembelajaran selama pandemi ini menuntut banyak guru dan dosen untuk kreatif, untuk menyiasati agar pembelajaran tetap menarik seperti saat pembelajaran sebelum masa pandemi. Sistem pembelajaran daring ini menuntut guru dan dosen untuk menguasai teknologi yang dapat menunjang pembelajaran di kelas daring mereka. 

Untuk membantu guru menguasai teknologi untuk membantu pembelajaran, P3M STBA LIA Yogyakarta mengadakan pelatihan bertajuk 'Pemanfaatan Techtools dalam Pembelajaran Bahasa'. Pelatihan ini diadakan menggunakan konsep pelatihan 6 jam dan 36 jam. Pelatihan diadakan 2 hari, yaitu tanggal 26 dan 27 Oktober 2021, dengan total pelatihan 6 jam.

Peserta yang mengikuti pelatihan 6 jam, hanya mengikuti selama 2 hari tersebut. Untuk peserta yang mengikuti pelatihan 36 jam, mereka mendapatkan penugasan berupa pembuatan laporan penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Laporan berupa video yang menunjukkan mereka menggunakan teknologi yang diberikan selama pelatihan.

Pelatihan 2 hari tersebut menampilkan beberapa pemateri.

Hari Pertama

1. Hesthi Herusatoto, M.A. membawakan Screen Recording (Faststone)

2. Dr. Agus Darwanto, M.A. membawakan Wheels of Names.

3. Yose Rianugraha, M.Hum. membawakan Padlet.

Hari Kedua

1. Nugraha Krisdiyanta, M.Hum. membawakan Droidcam

2. Ismiati, M.Hum. membawakan Wooclap

3. Nunuk Tri Hapsari, M.Hum. membawakan Tricider

4. Emilia Tetty Harjani, M.A. membawakan Quizizz

Semoga apa yang diberikan oleh para pemateri membuat para guru dan dosen yang mengikuti pelatihan menjadi semakin baik dalam mencetak kader bangsa yang tangguh dan unggul.