Supporting Units



Statistic


no image

25 October 2021 - 08:53

Pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA mengadakan wisuda ke-18 untuk program sarjana (S1) dan ahli madya bahasa (D3). Wisuda dilaksanakan di restoran Westlake, dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

Sebanyak 88 mahasiswa dari program S1 dan D3 diwisuda pada hari itu. Mengingat banyaknya wisudawan dan penerapan protokol kesehatan, wisuda dilaksanakan sebanyak 2 sesi. Sesi 1 yang dilaksanakan pagi hari, dan sesi 2 dilaksanakan pagi menjelang siang hari. 

Dari wisudawan sebanyak itu, sebanyak 7 wisudawan memperoleh predikat SUMMA CUM LAUDE (dengan pujian tertinggi karena Indeks Prestasi Kumulatifnya di atas 3,90) dengan perincian 5 dari program S1 dan 2 dari program D3, dan 14 wisudawan dengan predikat CUM LAUDE (dengan pujian dengan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3.75) dengan perincian 9 orang dari program S1 dan 5 orang dari program D3.

Lulusan terbaik program studi S1 Sastra Inggris diraih oleh Ratna Susilawati, S.S.,  dengan IPK 3 92, sedangkan lulusan terbaik program studi D3 Bahasa Inggris diraih oleh Khusnul Khotimaturrohmah, A.Md. dengan IPK 3.95. 

Dalam kesempatan ini, Ketua STBA LIA Yogyakarta, Dr. Agus Darwanto, M.A. menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya atas wisuda yang dijalani para mahasiswa. Beliau juga menjelaskan proses yang dijalani oleh para wisudawan, termasuk kerja keras para dosen. 

"Proses yang dimulai harus diselesaikan. Karena itu, kami selalu berhubungan dengan para mahasiswa. Kami mengirim WA, menanyakan kabar mereka, dan mendorong mereka untuk menyelesaikan studi mereka. Karena apa yang sudah dimulai, harus diselesaikan. Harus lulus, tidak boleh berhenti di tengah jalan."

Dr. Arba'iyah Yusuf M.A., sebagai wakil orang tua wisudawan menyampaikan kegembiraannya karena anaknya dan anak-anak yang lain telah diwisuda. "And none of the graduates of English is jobless." Tidak ada satupun lulusan bahasa Inggris yang menganggur. 

Wisuda kali ini menjadi sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah-tengah pandemi yang masih melanda Indonesia. Dan wisuda ini juga merupakan wisuda gabungan setelah tahun 2020 tidak diadakan wisuda karena pada tahun itu pandemi masih melanda di seluruh dunia. 

Semoga wisuda kali ini juga membawa kebahagiaan dan masa depan yang cerah bagi para wisudawan.