Supporting Units



Statistic


Concat, 12/7/19. Dengan semakin pentingnya pengayaan ketrampilan mahasiswa Bahasa Inggris STBA LIA Yogyakarta, maka sesuai dengan hasil tracer study dan evaluasi diri Prodi mulai T.A. 2019/2020 kurikulum S1 dan D3 tersebut akan difokuskan pada pengayaan praksis profesional lulusan yang bukan hanya terampil dalam ranah bahasa namun juga dalam skill dan attitude dunia profesi. Kurikulum akan memiliki porsi kerja luar kelas sebanyak 40% dengan kerja kelas 60%.

Kerja luar kelas akan mendorong mahasiswa untuk mengalami sendiri berbagai profesi pekerjaan yang paling mungkin untuk diambil sebagai sebuah karier di masa depan. Berbagai pekerjaan yang gayut dengan pengajaran, perhotelan, pariwisata, penerjemahan, jurnalistik, bahkan per-bankan, dan berbagai pekerjaan lain akan menjadi area praktek kerja mahasiswa.

Kerja dalam kelas akan memberikan porsi lebih pada matakuliah yang mendukung kerja luar kelas tersebut. Salah satunya adalah penguasaan Bahasa Korea selain bahasa Prancis yang memang telah menjadi ciri khusus profil lulusan STBA LIA Yogyakarta. Dengan semakin strategisnya bahasa asing Asia seperti Bahasa Korea (dan Mandarin) maka muatan bahasa asing Asia ini telah menjadi keniscayaan dewasa ini. 

Dengan Skills, Knowledge, dan Attitude yang mumpuni yang  dipertajam dengan semakin luasnya kerja extra kelas maka diharapkan lulusan STBA LIA Yogyakarta mampu bekerja dan berkarya dengan lancar setelah kelulusan.

Tertarik? Silakan mendaftar secara online di www.stbalia-yk.ac.id menggunakan SKOR UTBK.

AD/19